Jumat, 28 Januari 2011

Tiga Cara Mencegah Rambut Bercabang


Rambut bercabang telah lama menjadi masalah bagi banyak perempuan. Selain mengurangi keindahan rambut, solusi untuk masalah ini juga cukup drastis. Bagian rambut yang bercabang harus dipotong!

Kalau kamu enggan memotong rambut bercabang, sebaiknya kamu secepatnya mencegah munculnya masalah ini. Nggak perlu pergi ke salon untuk melakukan perawatan yang mahal lho. Kamu tinggal memilih 1 dari 3 cara mencegah rambut bercabang berikut:

1. Campur 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan minyak zaitun dan tambahkan 1 kuning telur. Oleskan ramuan ini pada rambut dan pijat pelan-pelan sampai merata. Bungkus rambut dengan shower cap selama 30 menit, lalu bilas dan cuci rambut seperti biasa.

2. Sebelum tidur, pijat rambut dan kulit kepala dengan minyak alpukat hangat. Agar bantal dan seprai tidak kotor, gunakan shower cap untuk membungkus rambut. Saat bangun di pagi hari, kamu tinggal keramas dan membilas rambut dengan air yang dicampur sedikit cuka apel.

3. Tuangkan ½ cangkir minyak zaitun dan ½ cangkir air mendidih dalam toples kaca. Kocok-kocok toples sampai minyak dan air tercampur dengan baik. Pijatkan campuran ini pada rambut, lalu bungkus rambut dengan handuk yang telah direndam dalam air panas. Diamkan selama setengah jam. Bersihkan rambut dengan cara keramas seperti biasa.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan perawatan pilihanmu sekali seminggu. Selamat tinggal rambut bercabang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar